Jumat, 11 Januari 2013


Apa Itu Shuffle Dance..??

Apa Itu Shuffle Dance..??

    Saat ini mungkin banyak diantara kalian yang telah mengetahui Shuffle Dance, bahkan mungkin saja kalian sedang mempelajarinya, termasuk saya, hehe... :D
    Tarian Shuffle di Indonesia baru-baru ini sangat populer dan banyak dikenal sejak kemunculan grup yang bernama "LMFAO" dalam salah satu hitsnya yg berjudul "Party Rock Anthem". Grup ini mempopulerkan gerakan dance yang bernama Shuffle.

    Shuffle dance merupakan salah satu jenis tarian yang berasal dari Melbourne, Australia. Gerakan Shuffle Dance sekilas mungkin mirip dengan gerakan tarian Jazz.
Namun Suffle dominan bertumpu pada gerakan kaki yang membentuk suatu koreogrfi yang sangat indah, dengan menghentak mengikuti beat lagu yang diputar. Gerakn kunci Shuffle Dance terletak pada kaki, dimana kaki menghentak ke lantai sesuai dengan ketukan lagu yang mengiringi ditambah dengan tendangan, putaran atau tarik-tarik lainnya.


    Awal dikenalnya Shuffle di indonesia sekitar Tahun 2006 walaupun dengan jumlah komunitas yang terhitung sangat sedikit. Kemudian beberapa tahun kemudian pada tahun 2009 kembali marak di indonesia dan menjadi tren tarian baru.
Banyak komunitas bermunculan disetiap dareah, dan sering di adakan nya meet up antar shuffler.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar